Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Doa Untuk Keselamatan Diri dan Keluarga

Doa Untuk Keselamatan Diri dan Keluarga | Ramai umat islam tidak memohon doa,lagi-lagi untuk keselamatan dunia akhirat, ingat doa adalah senjata paling kuat untuk orang mukmin, jadi berdoalah kepada Allah, jangan kita ego dan sombong untuk menandah tangan untuk berdoa. Doa ini terdapat pada Surat Al-Baqarah ayat : 286.

Lazada sale klik disini LAZADA SALE



Berikut adalah Lafadz bacaan Doa Keselamatan Lengkap dalam bahasa Arab, Latin Dan Artinya:

Doa Keselamatan

رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَّسِيْنَا أَوْ أَخْطَأْنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖۚ وَاعْفُ عَنَّاۗ وَاغْفِرْ لَنَاۗ وَارْحَمْنَاۗ أَنْتَ مَوْلٰنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ
Robbanaa laa tuakzidnaa in nasiinaa wa akhto’naa robbanaa wa laa tahmil ‘alainaa isron kama hamaltahu ‘alal ladzIina min qoblinaa. Robbanaa wa laa tuahamilnaa maa laa thooqoto lanaa bihi wa’fua ’anna waghfir lanaa warhamnaa anta maulaanaa fanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin

Artinya:
"Ya Allah, jangan siksa kami karena lupa atau bersalah. Ya Allah, jangan bebankan pada kami beban berat seperti Kau bebankan pada orang‐orang sebelum kami. Ya Allah, jangan Kau pikulkan pada kami apa yang tidak sanggup kami pikul. Ampunilah dan maafkan kami,  serta  rahmatilah  kami. Kaulah  Penolong  kami,  maka  tolonglah  kami  untuk mengalahkan orang‐orang kafir." (QS. Al‐Baqoroh: 286).



Itulah doa keselamatan lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Ibnu Katsir merangkum sepuluh hadist tentang keutamaan membaca doa diatas. Diantaranya hadist: “Barangsiapa yang membaca dua ayat akhir surah Al‐Baqarah (ayat 285‐286) setiap malam, maka dia akan mendapatkan keselamatan". semoga Alloh Swt,selalu melindungi kita dari Siksa dan mara bahaya Amin.

Semoga artikel Doa Untuk Keselamatan Diri dan Keluarga dapat membantu anda dan silakan share ya.

Catat Ulasan

0 Ulasan